Sisi Lain Anis Matta

24 Jun

Jakarta : Tak banyak yang tahu kalau Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta punya hobi bermain sepakbola, khususnya futsal. Tapi, hobi itu hanya dilakukan saat berada di luar Jakarta.

“Kalau keliling daerah saya selalu main futsal, Kalau di Jakarta jarang, paling berenang, gym, dan bulutangkkis,” ujar Anis dalam perbincangan dengan Liputan 6 SCTV yang ditayangkan Minggu (23/6/2013).

Tak hanya olahraga, pria kelahiran Bone, Sulawesi Selatan ini, ternyata juga suka menulis buku dan artikel. Hingga kini sudah 10 buku hasil karyanya yang diterbitkan, umumnya tentang politik.

“Basic saya pada dasarnya adalah trainer motivator, sekarang saya juga menulis puisi yang ada kaitan dengan politik,” jelasnya.

Bahkan, di depan kamera Anis sempat membacakan sebuah puisi politik yang baru saja dibuatnya tentang janji politisi. Dalam puisi itu Anis mengatakan tak usah lagi politisi membuat janji karena rakyat tak akan percaya.

“Saya katakan kepada kader (PKS), jangan bikin janji lagi, mereka sudah tak percaya. Yang harus dilakukan adalah turun ke masyarakat, biar mereka lihat apakah Anda punya wajah pembohong atau tidak,” ujar Anis.

Terkait posisi PKS di Setgab Koalisi saat ini, mantan Sekretaris Jenderal PKS dan Wakil Ketua DPR ini menyatakan semuanya sangat jelas. Dia juga membantah kalau PKS bermain di 2 kaki.

“Kalau sikap tegas menolak (kenaikan harga) BBM sudah clear, kalau soal Setgab, itu terkait dengan sistem politik kita, sistem presidensial. Yang bisa mengangkat dan memberhentikan menteri itu presiden, jadi biarkan presiden (memutuskan),” tegasnya.

Ketika disinggung soal kebiasaan poligami di kalangan petinggi PKS, Anis yang lahir 7 Desember 1968 menanggapi dengan santai. Baginya, setiap orang punya kondisi yang berbeda-beda, sehingga PKS tidak akan mengintervensi soal pribadi kadernya. “Orang harus bisa membedakan antara kehidupan pribadi dan kehidupan publik,” pungkasnya. [anismatta.wordpress.com]
Sumber: pkspiyungan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Anis Matta

Sang Gelombang Abad 21

%d bloggers like this: