Berpolitik Penuh Cinta Ala Anis Matta

14 Apr

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta menilai, sederet persoalan politik dan hukum yang terjadi di tanah air belakangan ini, akibat kurangnya para elite menghadirkan rasa cinta dalam berpolitik. Terlebih lagi, PKS yang kerap kali difitnah.

Anis mengaku prihatin dengan kondisi politik yang bertolak belakang dengan harapan masyarakat saat ini. Di mana, para elite saling jegal dan saling serang demi tujuan tertentu.

“Praktik pembunuhan karakter dan tindak zalim lainnya menyebabkan komponen bangsa yang seharusnya bersatu, justru tercerai-berai,” kata Anis kepada merdeka.com, Sabtu (13/4).

Anis beranggapan, dalam politik yang terjadi sekarang, selalu ada saja pihak yang tidak menghendaki segenap komponen bangsa bersatu. Karenanya, mereka selalu menghadirkan kebencian di tengah masyarakat. Hal ini dirasakan mantan wakil ketua DPR ini saat partainya dituding sebagai partai yang anti tahlil dan ziarah ke makam.

“Menyimpulkan PKS menentang tahlil dan ziarah adalah keliru besar. Mereka ini terus menyebar kebencian,” imbuhnya.

Oleh sebab itu, agar tidak terjadi fitnah dan saling jegal dalam berpolitik, Anis berharap agar para elite menggunakan rasa cinta dalam berpolitik. “Dengan menghadirkan cinta dalam berpolitik, kompetisi saling jegal menjadi kolaborasi antara satu dengan lain. Cinta menyatukan sesuatu yang tercerai-berai, menyambung yang terputus menjadi satu kembali,” tandasnya. [anismatta.wordpress.com]

Sumber: Merdeka.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Anis Matta

Sang Gelombang Abad 21

%d bloggers like this: