Catatan Sudut

19 Mar

Saya, jujur saja, adalah salah satu pengagum Anis Matta, terutama tulisan-tulisan dan buah pikirannya. Idenya selalu cerkas, melingkar, orisinil, dan kadang sulit dicerna bagi mereka yang kerap berpikir dengan pola linear. Orang ini, bagi saya, adalah salah satu aset paling berharga yang dimiliki oleh bangsa ini. Saya berani mengatakan seperti itu karena saya telah “berinteraksi” dalam jangka waktu yang cukup panjang dengan tulisan-tulisannya, dan belakangan interaksi itu terasa lebih intens melalui pelbagai kiprahnya yang tersebar di dunia maya.

Blog ini mungkin datangnya cukup terlambat dan sedikit beraroma “latah” dengan booming sang singa podium abad 21 itu di media akhir-akhir ini. Tapi tak mengapa. Semoga upaya yang sedikit ini bisa menjembatani pemikiran-pemikiran brilian beliau dengan generasi saat ini dan mendatang. Ke depan, melalui blog ini, saya akan mengumpulkan tulisan-tulisan dan ceramah beliau yang terserak, baik dari buku, ceramah, maupun event-event formal dan nonformal yang beliau ikuti. Semoga bermanfaat buat Anda yang berkunjung ke blog ini.

Salam hangat. [anismatta.wordpress.com]

3 Responses to “Catatan Sudut”

  1. Jarimanis Indonesia March 25, 2013 at 11:48 am #

    Sepakat! jauh sebelumnya saya bergabung dalam jamaah ini, saya sudah mengagumi karya beliau, sperti katamu: cerdas…

  2. Irfan May 27, 2013 at 9:30 am #

    Satu kata untuk ANIS MATTA = MUNAFIK

Leave a Reply

Anis Matta

Sang Gelombang Abad 21

